Bersama Berbagi Informasi

Forum ekonomi syari’ah STAI wasilatul falah gelar pelatihan akademik kampus

0 102

Bantenshare.com,Lebak–Pada Minggu, 8 November 2020. Forum Ekonomi Syariah (FEKS) STAI Wasilatul Falah melaksanakan Pelatihan Akademik Kampus yang bertempat di Loka Bina Karya Dinas Sosial Provinsi Banten. Kegiatan ini diikuti oleh calon mahasiswa baru STAI Wasilatul Falah, serta dihadiri oleh segenap lembaga STAI Wasilatul Falah yang diwakilkan oleh Ketua STAI Wasilatul Falah Dr. H. Iyan Fitriyana, S.H.I., M.Pd. dan Ketua Program Studi Ekonomi Syari’ah Siti Nurasiah, S.H.I., MM. Serta hadir pula Ketua Ikatan Keluarga Almuni (IKA) STAI Wasilatul Falah Usep Pahlaludin, S.Pd.I., MM. dan dibuka oleh Anggota Komisi III DPRD Kab. Lebak Imad Humaedi, S.Pd.I.

Pada kegiatan ini, Siti Nurasiah, S.H.I., MM yang bertindak sebagai pembina FEKS STAI Wasilatul Falah berharap untuk kedepannya kegiatan ini bisa diselenggarakan dan dibuka untuk umum.

“Terimakasih diucapkan untuk segenap panitia yang masih peduli dengan mahasiswa baru agar senantiasa memberi keilmuan lewat Pelatihan Akademik Kampus. Saya selaku pembina FEKS berharap, kedepannya FEKS bisa memberikan banyak manfaat dan menyelenggarakan kegiatan yang lebih inovatif bagi khalayak umum”.ujarnya

Selanjutnya Dr. H. Iyan Fitriyana, S.H.I., M.Pd. memberi sambutan sekaligus memotivasi pada calon mahasiswa baru bahwa “Secara registrasi akademik kita teradministrasi di STAI Wasilatul Falah namun kita sebagai mahasiswa harus inklusif, yang artinya kita harus mau bergerak dalam melakukan proses dan melanjutkan akademik kita agar dimanapun kita berada, dapat bermanfaat bagi semuanya”. Ujarnya.

Usep Pahlaludin, S.Pd.I., MM. menuturkan dalam sambutannya jika mahasiswa baru jangan sampai terlena dengan nama kampus yang besar, karena STAI Wasilatul Falah juga mampu bersaing dalam segala hal.

“Kita sebagai mahasiswa STAI Wasilatul Falah harus bangga menjadi bagian STAI Wasilatul Falah. Kita harus bangga untuk mensyiarkan nama lembaga kita, dan kita mampu bersaing dengan siapapun. Yang paling penting adalah kita mampu bermanfaat untuk masyarakat” tambahnya

Kegiatan Pelatihan Akademik Kampus ini dibuka oleh Komisi III DPRD Kab. Lebak Imad Humaedi, S.Pd.I. “Berbanggalah menjadi bagian dari Wasilatul Falah, karena dimanapun kita berada, pasti alumni STAI Wasilatul Falah selalu ada. Dengan bangga saya menyatakan bahwa saya adalah alumni STAI Wasilatul Falah”.imbuhnya

Dalam kegiatan ini, para pengurus FEKS turut mengundang akademisi muda Kab. Lebak Depi Akbar, S.Pd.I sebagai narasumber pada kegiatan Pelatihan Akademik Kampus. Kegiatan ini bertema “Meningkatkan Performa Mahasiswa Baru dalam Menghadapi Masa Transisi”.

Selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan yang bersifat akademik serta akan disisipkan dengan bakti sosial, sebagaimana yang dituturkan oleh ketua pelaksana Pelatihan Akademik Kampus Rendi Wahyudi. “Kegiatan ini tidak hanya selesai dihari ini, namun kegiatan ini akan di follow up selama kurang lebih 2 minggu. Didalamnya akan disuguhkan pelatihan-pelatihan yang bersifat akademis seperti pelatihan karya tulis ilmiah, pembuatan makalah dan juga akan diseleggarakan bakti sosial bersama mahasiswa baru dan pengurus Forum Ekonomi Syari’ah (FEKS) STAI Wasilatul Falah”. Tuturnya.(imron/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.