Bersama Berbagi Informasi

Dalam Rangka BKM Pencegahan COVID 19, Mahasiswa STKIP Setiabudhi Membagikan Masker

0 106

 


Bantenshare.com,Lebak- Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Kabupaten Lebak telah menetapkan era kebiasaan baru atau new normal di berbagai lini melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 tahun 2020.


Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah daerah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19.


“Kami mendukung daripada apa yang menjadi sebuah kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Lebak, karena bagaimana pun kita harus keluar dan melawan yang namanya pandemi covid-19 dengan prinsip mencegah lebih baik dari pada mengobati salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yaitu dengan cara menggunakan masker” ujar Asep mubarok selaku mahasiswa STKIP Setiabudhi rangkasbitung.

Mendukung hal itu, mahasiswa STKIP setiabudhi rangkasbitung dengan bimbingan dari Dedi Ariadi M.pd selaku dosen pembimbing Bakti Karya mahasiswa (BKM) membuat program pembagikan masker secara gratis di sekitaran tempat tinggal mahasiswa yakni di TK Darul aazhar dan di imasyarakat.


Dilain pihak Sahrul mulyana S.Pd selaku kepala sekolah TK Darul azhar mendukung secara penuh dan berterimakasih kepada mahasiswa STKIP Setiabudhi rangaksbitung dengan adanya perogram kegiatan pembagian masker ini sangat membantu pihak Sekolah TK Darul aazhar dalam penanganan covid-19.


Dengan adanya program kegiatan pembagian masker ini Mahasiswa STKIP setiabudhi rangkasbitung berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terutama didaerah kabupaten Lebak

“semoga pandemi ini lekas usai dan para pelaku ekonomi khususnya kelas menengah kebawah kembali stabil seperti sedia kala”tutupnya.(imam muarif/asep mubarok/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.