Bersama Berbagi Informasi

CV Semarfood Kawung Lebak, Produksi Gula Aren Lokal Berkualitas Internasional

0 262

Bantenshere.com,Lebak–Kawung Lebak merupakan Produk Gula Aren yang diproduksi oleh CV. Semarfood berlokasi diwilayah Kabupaten Lebak, tepatnya Di Jalan Jendral Sudirman BTN Bumi Indah Narimbang Blok E3 No 3 Jatimulya kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten.


Awalnya sebelum di produksi,Riset Produk Kawung Lebak ini dimulai sejak tahun 2016 , dengan melakukan penelitian,ujicoba dan studi banding demi kelayakan Produk Gula Aren Kawung Lebak sebelum dipasarkan agar kualitasnya terjaga.

Pada Tahun 2018 CV Semarfood mulai memproduksi secara berkala Gula Aren Kawung Lebak ini, dan dalam perjalanan produksinya terdapat beberapa proses yang dilakukan untuk menghasilkan Gula Kawung Lebak yang berkualitas. Langkah-langkah tersebut adalah
Pertama, proses pengambilan Nira Pohon Aren Oleh Petani Kedua, proses pengolahan Nira Melalui penyaringan, Ketiga, Pengolahan Nira Hingga Matang , Keempat, Dilakukan Kristalisasi menjadi Gula Semut hingga halus, kelima, Proses pengovenan sampai kering dengan Kadar Air menyusut hingga 1 %, Keenam, pengemasan yang disesuaikan dengan berbagai macam bentuk mulai dari kemasan 25 kg, 1000 Gram , 500 Gram , 250 Gram sampai dengan 5 Gram berbentuk Steak isi 50 pcs , Tahap ketujuh, disimpan digudang penyimpanan yang steril dan siap didistribusikan ke konsumen .


Harga Gula Aren Kawung Lebak ini Bervariasi mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000 rupiah tergantung berat kemasannya.

Proses pemasaran yang dilakukan Oleh CV Semarfood dimulai dengan mencari link dan Relasi distributor yang siap diajak kerjasama mendistribusikan produk gula Kawung Lebak dalam jumlah banyak baik lokal , nasional bahkan internasional .

Selain itu ada juga pemasaran melalui media sosial, Instagram dan Facebook (Semarfood) hanya sebagai informasi konsumen yang ingin melihat lebih detail mengenai produk Kawung Lebak ini .

Pemasaran produk Semarfood dari semenjak berdiri sampai dengan saat ini sudah banyak melayani konsumen tersebar mulai dari Lokal (Banten ) , Nasional (Sulawesi, Jawa , Bali dan Kalimantan) hingga mancanegara (Arizona Amerika , China dan sekitarnya ).

Disisi lain produk Semarfood Kawung Lebak ini sudah mendapatkan apresiasi prestasi tertinggi di Pameran China Expo 2018 sebagai kontestan terbaik yang masuk nominasi 32 besar dari Ribuan yang mengikuti Pameran dari berbagai Negara Asia dan Eropa .

Pemilik CV Semarfood ketika ditemui pihak bantenshare.com di kediamannya,Dimyati Andika menjelaskan bahwa produk Gula Kawung Lebak Yang diproduksi oleh CV Semarfood adalah hasil kekayaan alam pohon aren kabupaten Lebak asli yang diberdayakan sebagai komoditi yang dapat diperhitungkan dalam segi bisnis khusunya gula Aren.

“kami mampu memproduksi 10.000 pcs dalam sehari untuk memenuhi permintaan distributor dan konsumen Semarfood “ujarnya.

lanjut Dimyati menambahkan Semenjak mulai produksinya Gula Kawung Lebak ini dari Tahun 2018 sampai dengan bulan Desember 2019 mencapai omset penjualan Rata-Rata perbulan Rp100 juta Rupiah dengan hasil yang gemilang.

“Sampai saat ini produksi CV Semarfood terus berjalan, karena distributor dan konsumen saya Alhamdulillah masih mempercayakan Kerjasama Produknya memakai gula Kawung Lebak yang di produksi CV Semarfood” pungkasnya.(Uga cangra wijaksana/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.