Bersama Berbagi Informasi

Coklat Berbahan Sayur Pare, Cemilan Unik Berbuah Prestasi

0 582

Bantenshare.com, Lebak– Bagi pecinta cokelat tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan cokelat batangan siap saji, namun kali ini ada yang berbeda yaitu cokelat berbahan dasar sayur pare.

Seorang pengusaha kuliner Ratu yunita (Mama Okta) mengatakan, saat ini mencoba berinovasi baru yaitu membuat cokelat batangan seperti silverqueen namun dengan resep yang unik.

“Saya mencoba inovasi baru yaitu membuat makanan cokelat dengan berbahan dasar sayuran agar terlihat unik dan rasanya tidak kalah enak dengan coklat yang ada di pasaran” ucap Mama Okta.

Mama Okta mendapatkan inspirasi berawal saat melihat anaknya suka jajan cokelat.
Aktivitasnya sebagai seorang ibu yang hobi masak sayuran maka menggabungkannya antara sayur pare dan cokelat menjadi sebuah produk makanan siap saji.

Proses pembuatan cokelat pare ini terbilang sederhana, yaitu 1) sayur pare diiris dan dikeringkan, 2) Diblender secara merata,
3) Digoreng dan dicampurkan antara cokelat dan pare
. Setelah itu mengemas dan memasarkannya.

Dalam pemasarannya cokelat pare ini sudah tersebar ke beberapa daerah bahkan lintas provinsi selain itu cokelat pare ini juga dijual di onlineshop dengan omset sekitar Rp 500.000/hari.

Selain berjualan mama okta selalu mengikuti event-event atau festival kuliner dan berkat cokelat pare ini mama Okta mendapatkan prestasi yaitu juara pertama lomba produk unggulan jajanan lokal tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Serang Raya (UNSERA), dan juara kedua lomba produk kuliner pekan ekonomi kreatif lebak tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lebak (Dispar lebak).

Selain itu cokelat pare ini sudah bersertifikasi halal dari MUI Provinsi Banten dengan nomor 17100049020719.

Sementara Sekjen Asosiasi pengusaha jasaboga indonesia (Apji) Badarudin riyanto, menyambut baik dengan semua yang telah dilakukan oleh mama Okta atas produk cokelat pare-nya.

“Ini adalah langkah yang sangat kreatif, saya berharap para pengusaha kuliner bisa menciptakan produk yang unik dan enak seperti yang telah dilakukan oleh mama Okta lewat cokelat parenya, semoga dunia kuliner menjadi maju dikemudian hari” pungkas Badar (suardi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.