Bersama Berbagi Informasi

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Jalan Setapak Adventure Aktif Lakukan Aksi Sosial

0 116

Bantenshare.com,Lebak—Menyebarnya virus covid 19 dan diberlakukannya social distancing tak membuat jalan setapak yang merupakan komunitas pencinta travel naik gunung berdiam diri.

Jalan setapak aktif lakukan aksi sosial. Aksi kepedulian kepada masyarakat ditunjukan melalui kegiatan sosial yang intens dilaksanakan seperti penyemprotan desinfektan,bagi-bagi sembako,pembagian masker dan juga edukasi cuci tangan.

Desi rachmawati selaku ketua jalan setapak Adventure dalam wawancaranya kepada Bantenshare.com pada jum’at (17/4) lalu, menjelaskan bahwa semua kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, pasalnya masyarakat perlu dibantu dan diberikan edukasi terkait bahaya virus covid 19 dan hal yang berkaitan dengannya.

“Alhamdulilah saat ini kita membuka open donasi guna mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan virus corona ini, dan semua sudah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Desi.

Wanita yang juga merupakan aktivis relawan PMI ini menjelaskan bahwa selain melakukan aksi sosial jalan setapak Adventure juga memproduksi secara swadaya cairan handsanitaizer dalam kemasan yang kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan. Tercatat saat ini open donasi dibuka oleh jalan setapak Adventure melalui tema “ceban pertama dari kamu” dan ditutup pada tanggal 20 april 2020.

“Semoga pandemi virus ini cepat selesai dan semua aktivitas kembali secara normal seperti sediakala” tandas desi

Sementara Haodudin selaku pengamat sosial budaya dari banten heritage menilai bahwa apa yang dilakukan oleh jalan setapak Adventure merupakan hal yang sangat positif pasalnya untuk menangulangi pandemi virus corona ini dibutuhkan kerjasama semua pihak, tak hanya dari pemerintah saja tapi peran serta aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan.

“Saya sangat berharap semoga kita semua bisa saling bekerjasama dalam aksi sosial ini sehingga kejadian pandemi ini tidak terus berlanjut,” pungkasnya. (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.