Bersama Berbagi Informasi

Cegah penyebaran covid 19, Kadin Lebak PB dan Sampoerna Retail Community Lebak bagikan Face Shieled

0 100

 


Bantenshare.com Lebak–Dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Lebak menjalani new normal, dengan memperhatikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020. Kadin Lebak PB bersama SRC (Sampoerna Retail Community) Lebak membagikan Face Shieled (Pelindung Wajah) dan masker kepada warga yang membutuhkan di sekitaran Rangkasbitung Kota pada selasa (11/8) lalu.


Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penularan Pandemi Covid 19 serta sosialisasi penerapan pola hidup sehat, terkait hal itu maka Kadin Lebak PB bersama dengan SRC (Sampoerna Retail Community) Lebak membagikan Face Shieled (Pelindung Wajah) dan masker kepada beberapa pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat serta mensosialisasikan pencegahan penularan pandemi Covid 19 dengan cara menggunakan masker dan Face Shieled saat berjualan dan beraktifitas di luar rumah.


“Kita membagikan Face Shieled dan masker secara gratis kepada pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat pada umumnya untuk mencegah penularan Covid 19 dan sebagai alat pelindung diri” ujar Agus selaku ketua SRC (Sampoerna Retail Community) Lebak kepada Bantenshare.com


Seperti dikethui bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, dengan masih adanya kasus penularan setiap harinya. Kadin Lebak PB sebagai organisasi yang bergerak dibidang industri dan perdagangan, yang mana dampak dari pandemi ini sangat terasa di sektor industri dan perdagangan yang berpengaruh pada perekonomian terutama kalangan menengah kebawah sangat prihatin dengan keadaan saat ini.

Hera Komaratullah selaku Ketua Kadin Lebak PB memaparkan bahwa pelaku ekonomi kelas menengah kebawah yaitu diantaranya pedagang kaki lima dan tukang becak sangat kesulitan akibat pandemi Covid 19 karena merekalah yang terdampak langsung akibat adanya virus covid 19 ini.

“Jangankan untuk membeli peralatan kesehatan pencegah Covid 19, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi saja mereka sangat kesulitan, untuk itu kita coba membantu mereka dengan membagikan alat pelindung wajah ini. Selain itu juga sebagai dukungan terhadap Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid 19” ujarnya

Hera berharap dari kegiatan ini masyarakat sadar dan turut serta membantu pemerintah dengan menjaga kesehatan diri sendiri serta lingkungan sekitar.

“Semoga pandemi ini lekas usai dan para pelaku ekonomi khususnya kelas menengah kebawah kembali stabil seperti sedia kala” tutupnya.(Eris salman alfarisie/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.