Bersama Berbagi Informasi

Cegah covid 19, Program pengenalan kampus (P2K) STISIP Setia Budhi dilakukan secara daring

0 109

 

Bantenshare.com,Lebak–Ada hal berbeda dari kegiatan program pengenalan kampus ( P2K ) di stisip setia Budhi Rangkasbitung, Hal itu adalah metode yang digunakan dalam penerimaan mahasiswa baru, yang tahun ini yaitu dilakukan secara daring (dalam jaringan) sebagai bentuk upaya untuk menekan penyebaran virus covid 19 di kabupaten Lebak.


Sesuai dengan agenda tahunan, BEM STISIP Setia Budhi Rangkasbitung selalu mengadakan Program Pengenalan Kampus yang tercantum dalam keputusan ketua Stisip Setia budhi rangkasbitung Nomor 113/Kep.Stisip-sb/VIII/2020 yang biasanya dilakukan secara tatap muka selama 3 hari.
Namun Program Pengenalan Kampus kali ini dilakukan berbeda dengan biasanya dikarenakan dilakukan di masa pandemi dan dirasa cukup mengkhawatirkan dengan ini BEM STISIP Setia Budhi Rangkasbitung mensiasati untuk melaksanakannya secara daring.

“melihat dari Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020, tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi corona virus disease 2019 di kabupaten Lebak maka kegiatan dilakukan secara daring,” ujar Fauzan selaku presiden mahasiswa Stisip Setia Budhi Rangkas Bitung.

Sementara dalam kesempatan lain menurut Ketua Stisip Setia Budhi Rangkasbitung Dr. Harits hijrah Wicaksana S.sos M.si, Program pengenalan kampus secara daring ini adalah salah satu upaya pihaknya untuk membantu pemerintah dalam memperkecil angka penyebaran corona virus khususnya dikabupaten lebak dengan tetap mematuhi protokol yang ada, sesuai dengan anjuran pemerintah. Tetap jaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan selalu memakai masker saat melakukan aktivitas sehari-hari sebagai langkah antisipatif.


Arif ikhsanudin sebagai ketua pelaksana (Program pengenalan Kampus) P2K mengatakan Program Pengenalan Kampus secara daring (Dalam jaringan) menjadi tantangan baru untuk dirinya dan panitia karena ini yang pertama, karena biasanya dilakukan secara tatap muka,namun mengingat masa pandemi saat ini yang belum kunjung berakhir ,akan tetapi pihaknya sadar betul bahwa tetap menjaga protokoler kesehatan dan mematuhi apa yang pemerintah lakukan adalah upaya baik untuk menekan penyebaran virus covid 19 saat ini. (Bayu maldini/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.