Bersama Berbagi Informasi

Cegah Covid 19, KOPRI Cabang Lebak Bagikan Masker Gratis

0 86

 


Bantenshare.com, Lebak-Kelompok yang tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lebak Membagikan Masker Gratis sebagai upaya dan langkah preventif memutus rantai penularan serta sekaligus upaya pencegahan Covid-19 yang sekarang mulai mengancam kabupaten Lebak dengan lonjakan signifikan.

Ketika ditemui oleh Bantenshare.com pada Sabtu (12/9) lalu, gerakan yang diinisiatori oleh KOPRI Cabang Lebak ini sebagai gebrakan masker gratis dan edukasi terkait Covid-19.


Siti Dian Nurdiana selaku Ketua Cabang Korps PMII Putri (KOPRI) menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung gerakan masker serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya memakai masker, phsycal distancing, serta menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Karena, pada saat ini Rangkasbitung salah satu ibu kota kabupaten Lebak selalu padat dan ramai.Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/9), Pembagian masker juga menyasar tempat-tempat yang dipenuhi banyak penduduk.


“Pembagian masker yang dilakukan ini diikuti oleh setiap elemen pengurus, pengurus KOPRI tingkat Rayon sampai tingkat Cabang Lebak. Pembagian Masker Gratis ini dimulai dari pukul 14.00 dan berakhir sekitar jam 16.30 WIB. Awalnya, kami berkumpul di depan Multatuli, kemudian membagikan masker di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Balong, Sentra Kuliner jalan arah semanti di depan Disdukcapil, kemudian ke Pondok pesantren Nurul fa’izin, Kabupaten Lebak. Pembagian masker juga disasarkan kepada Pelajar, para pedagang, dan masyarakat pada umumnya.” ujarnya.


Dalam pelaksanaannya, pembagian masker gratis diikuti oleh beberapa pengurus KOPRI, salah satunya Erica Aprillian Rossa selaku anggota KOPRI Rayon PMII Setia Budhi, ia menganggap pembagian masker ini merupakan langkah baik, apalagi di Lebak sendiri sudah ada Perbub yang mengatur tentang penggunaan protokol kesehatan.


“ Langkah yang diambil KOPRI Cabang Lebak sangat sigap melihat realitas yang terjadi khususnya di kabupaten Lebak. Pembagian masker ini juga merupakan wujud kongkret dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak bersama Ketua KOPRI Cabang Lebak sebagai penggerakan yang memberikan gerakan preventif, cegah rantai penularan dan bagaimana penanggulangan serta pencegahan Covid-19, sekaligus merealisasikan apa yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) di masa pandemi Covid-19.” Ucapnya.


Dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KOPRI Cabang Lebak, Siti Dian Nurdiana mengharapkan agar masa-masa pandemi ini segera berakhir.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, Serta bagaimanapun penanganan pandemi ini harus ada kerja sama antara seluruh elemen, baik masyarakat, para pelaku usaha, konsumen, pemerintah dan lainnya. Karena bagaimanapun pandemi ini adalah salah satu bencana yang kita tidak tahu akan sampai kapan.
Maka dari itu, kita sebagai penduduk tidak menginginkan pandemi ini semakin berlama-lama tinggal di kabupaten Lebak, dengan cara menaati protokol kesehatan dan bersinergis melakukan pencegahan, lambat laun pandemi akan berkesudahan, agar setiap aktivitas yang kita semua lakukan tidak lagi terhalangi oleh adanya wabah ini.” Pungkasnya.(Diki fiska priadi/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.