Cara Terbaik Melunasi Tunggakan Kartu Kredit

Cara Terbaik Melunasi Tunggakan Kartu Kredit – Kartu kredit banyak menjadi pilihan para Nasabah karena cukup mebantu dalam soal Finansial, namun tidak akan bermanfaat dengan baik kalau anda tidak bisa menggunakannya dengan Bijak.

Kita ambil contoh saja untuk melunasi utang kartu kredit atau membayar tunggakan setiap bulannya menjadi masalah sendiri sampai –sampai tidak bisa tidur nyenyak karena memikirkan Tunggakan kartu kredit.

Dari ini anda harus benar-benar pandai dalam menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan hidup anda. Disini saya mempunyai beberapa cara atau tips bagaimana melunasi tunggakan kartu kredit dengan bunga yang cukup besar. Cara ini mungkin akan terpikirkan oleh anda setelah utang kartu kredit anda membengkak besar.

Untuk karena itu silahkan simak beberapa cara terbaik untuk melunasi tunggakan kartu kredit anda dengan cepat dan benar.

Tips dan Cara Melunasi tunggakan kartu kredit

a. Hentikan pemakain kartu kredit sementara waktu

Langkah pertama jika anda ingin melunasi utang-utang kartu kredit dengan cepat dan benar tentu saja dengan mengurangi dan bila perlu stop terlebih dahulu penggunaan kartu kredit sementara waktu.

Walaupun anda berhenti namun bunga akan tetap berjalan, paling tidak bunga yang harus anda bayarkan tidak sebesar bunga ketika anda menggunakan kartu kredit,,

Kalau anda tetap memaksa menggunakan kartu kredit sedangkan utang anda cukup besar. Maka bisa jadi hanya tinggal kenangan saja anda ingin melunasi utang kartu kredit anda.

b. Prioritaskan yang utama

Disini ada 2 cara terbaik untuk anda yang ingin melunasi kartu kredit anda terlebih tagihannya yang sudah cukup membengkak, akan saya ilustrasikan seperti ini.

Semisalnya anda mempunyai 2 kartu kredit dengan bunga yang berbeda. Kartu kredit A mempunyai suku Bunga 2% sedangkan untuk kartu kredit B mempunyai suku Bungan 1%.

Untuk kartu kredit A mempunyai utang 500 ribu dengan bunga yang lebih besar, dan kartu kredit b mempunyai utang 400 rbu dengan suku bunga 1%. Maka utamakan dan focus untuk melunasi kartu kredit yang mempunyai tunggahan besar dan suku Bungan yang tinggi.

MIsalnya dana anda 2 juta, maka gunakan terlebih dahulu untuk melunasi tunggakan dan bunga kartu kredit A. jika sudah lunas, sisa dana bisa digunakan untuk melunasi kartu kredit B.

c. Gali Lubang untuk menutup lubang

Cara ini bisa dibilang cukup ekstrim untuk dilakukan, namun jika bisa memberikan alternative yang lebih mudah kenapa tidak dicoba ? Cara ini adalah dengan meminjam dana ke tempat lain misalnya kepada teman atau keluarga anda namun harus dengan suku bunga yang lebih kecil.

Misalnya suku bunga untuk kartu kredit anda 3 persen, maka pastikan anda meminjam dana dengan suku bunga yang lebih kecil atapun syukur2 kalau tidak ada suku bunga sama sekali. Maka cara ini bisa berhasil untuk melunasi seluruh utang kartu kredit anda. Silahkan dicoba.

d. Negosiasikan dengan Bank yang berasangkutan

Kalau anda ingin melunasi kartu kredit dengan mudah mungkin cara ini juga bisa anda lakukan yaitu dengan negosiasikan dengan bank yang bersangkutan, dengan system seperti ini anda bisa meminta kepada pihak Bank untuk memperkecil suku bunga perbulannya sehingga anda tidak dibebani dengan hutang yang banyak.

Baca Juga: Deretan Kartu Kredit Terbaik Dengan Fasilitas Cicilan Nol Persen

Bisanya yang akan terjadi limit kartu anda akan dibatasi dari batas Normalnya.
Nah itulah cara mudah untuk melunasi tunggakan kartu kredit dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba sahabat bisnis.

Related Posts

Add Comment