oleh

BISNIS UKM Dengan Keuntungan yang Cukup Menjanjikan

Kalau kita berbicara mengenai bisnis UKM atau bisnis Usaha masyarakat menengah keatas memang sangat luas sekali, banyak bisnis yang bisa anda kerjakan didunia nyata dengan hasil yang cukup memuaskan. Namun karena keterbatasan modal dan tenaga menjadi Faktor penghambat yang cukup menyusahkan untuk kita semua.

Bisnis memang banyak tapi untuk memilih satu saja sangat sulit untuk kita jalankan, dalam sebuah bisnis butuh keuntungan atau hoki sendiri. Baik orang yang menjalankannya dan juga orang yang berminat dengan bisnis tersebut.

Loading...

Nah sahabat bisnis, Disini saya punya beberapa jenis bisnis UKM yang mungkin cukup menggiurkan untuk anda coba dirumah.

Dengan modal sekitar 5 Jutaan maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari modal anda, ingin tahu seperti apa bisnis UKM dengan keuntungan yang cukup menjanjikan ? Berikut pembahasannya untuk anda.

Beberapa Jenis Bisnis UKM Dengan Keuntungan cukup menjajikan

a. Bisnis budidaya Lele

Yang pertama adalah dengan membuka bisnis budidaya lele. Saat ini banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk membuka budidaya lele, Membudidayakan lele sebenarnya tidak sesulit yang kita kira.

Ada beberapa hal yang perlu anda pahami dengan benar-benar yaitu mulai dari pemilihan lahan yang tepat. Biasanya pemilihan lahan untuk budidaya lele harus dekat dengan rumah karena untuk memudahkan kita dalam memantau dan memberikan sistem perairan dengan baik.

Kemudian pemilihan Bibit lele yang benar-benar sehat tidak ada yang cacat, Tapi biasanya penjual tidak memberikan pemilihan bibit lele dan hanya secara random. Bibit lele yang baik paling tidak sudah mempunyai panjang sekitar 3-4 cm.

Mari kita bicarakan untuk masalah harga. Yang pertama lahan. Pastikan lahan milik pribadi agar biaya tidak terlalu besar, kemudian anda bisa membuat lahan sendiri dengan kedalaman hingga 1.5 meter.

Itu sudah cukup dalam untuk ikan Lele. Kemudian yang kedua adalah membeli terpal anti rembes yang biasanya dijual dengan harga Rp. 5000 permeternya.

Untuk lele sendiri anda bisa menentukan ingin membudidayakan berapa ribu lele. Minimal untuk sebuah kolam kecil ukuran 5 x 5 m bisa diisi dengan 2000 lele. Diumur 1 Bulan anda harus memindahkan lele ke tempat yang lebih besar.

Untuk karena itu dana cadangan juga perlu anda siapkan. Masalah pakan sendiri untuk lele dari mulain pembibitan sampai mulai panen dengan 2000 Lele akan menghabiskan setidaknya 6 Karung pakan lele. Berupa Pelet. Untuk mendapatkan harga lebih murah lebih baik anda mencari Keong disawah dan dicacah kemudian dimakankan.

b. Budidaya Tanaman Hias

Yang kedua adalah budidaya Tanaman hias. Tidak menutup kemungkinan bahwa jenis bisnis ini masih banyak diminati oleh orang-orang diluar sana terlebih untuk orang-orang yang suka dengan tanaman. Bisnis ini juga bisa menghasilkan penghasilan yang cukup besar. Namun ingat jangan terlalu memaksakan dana untuk membeli semua jenis bibit tanaman, cari jenis bibit yang paling banyak dicari oleh orang-orang, misalnya tanaman hias khusus untuk lingkungan sekolahan, kemudian tanaman hias untuk khusus perkantoran dan rumah. Itu jauh lebih baik dari pada anda menghabiskan dana untuk membeli semua jenis tanaman hias. Pilih yang memiliki potensi cepat laku.

c. Bisnis makanan kering dan kue

Yang berikut ini merupakan salah satu bisnis UKM Rumahan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang. Jenis bisnis ini memang mudah dilakukan terlebih kalau kita sudah mempunyai bakat membuat jenis makanan yang enak dan bervariasi. Yang paling menguntungkan dari bisnis ini pada saat hari raya besar tiba. Pasti banyak orang yang akan memesan berbagai jenis snack dan kue untuk persiapan dirumah. Nah untuk menekuni bisnis ini maka anda perlu modal usaha, tenaga dan bakat membuat makanan.

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Cafe Untung Besar

d. Bisnis Laundry

Bisnis Luandry ini merupakan salah satu jenis bisnis rumahan yang patut anda coba juga, hanya dengan bermodalkan 2 mesin cuci maka anda bisa membuka bisnis laundry dirumah anda. Yah untuk harganya perkilo masih bisa dikatakan lebih murah hanya sekitar 7 ribuan saja. Tapi sisi baiknya anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dibandingkan hanya membuka bisnis yang kurang pasti. Bisnis ini lebih cocok dijalankan tepat didepan perkantoran, kampus, sekolahan dan dekat dengan kos ataupun kontrakan.

e. Bisnis kerajinan tangan

Yang berikutnya adalah bisnis kerajinan tangan , bisnis kerajinan tangan ini juga cukup populer dijalankan oleh banyak orang. Terlebih anak muda diluar sana yang paling suka dengan namanya kerajinan. Bisnis kerajinan dari barang bekas maupun barang yang sudah tidak dipakai akan memberikan nilai jual yang tinggi. Anda bisa membuat sebuah tas, Boneka maupun kerajinan lain yang mempunyai Fungsi pakai dan awet untuk digunakan.

Nah itulah beberapa bisnis UKM rumahan dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Selamat mencoba sahabat bisnis.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *