Bersama Berbagi Informasi

Bersama Jes Bekam, Terapi Bekam Semakin Populer Di Rangkasbitung

0 303

Bantenshare.com,Lebak–Bekam saat ini menjadi salah satu terapi tradisional ala rosul yang digemari banyak orang. Termasuk juga di kota rangkasbitung, dimana saat ini warga banyak yang mencoba terapi ini guna menjaga kesehatannya.

Jason Adi selaku pemilik rumah terapi jes bekam mengatakan saat ini banyak warga yang mencoba metode terapi bekam dikarenakan dirasa sangat nyaman, praktis dan menyehatkan badan.

Pria yang biasa di sapa dengan sebutan jes ini membuka praktek bekamnya yang beralamat di Kp sabrang rt/rw 03/04 Desa Citeras, kec.Rangkasbitung Kab.Lebak Prov Banten, selain praktek di rumah, jes juga menerima panggilan dari pasien yang ingin di bekam di rumah pasienya, dan panggilan bekam yang terbanyak ialah di daerah rangkasbitung.

“Jika ada yang ingin di bekam di rumah bisa dikontak melalui HP saya kemudian saya akan datang ke rumah pasien, insya allah kami layani semaksimal mungkin,” ujarnya.

Bekam merupakan pengobatan tradisional ala rosul yang sudah ada sejak zaman dulu, secara teknis pengobatan ini ialah proses menggeluarkan darah kotor.

Lanjut jes menjelaskan, metode penggeluaran darah kotor ini dilakukan dengan cara bekam, teknik penggeluaran cara kerja bekam itu ialah detoksifikasi, dimana dalam tubuh kita terdapat racun bakteri dari sari pati makanan dan minuman yang kita konsumsi, racun tersebut mengendap kemudian menjadi darah kotor. Darah kotor yang menggendap dalam tubuh itu akan menjadi berbagai penyakit, dan disini bekam berusaha menggeluarkan darah kotor tersebut. Darah ditampung dalam cop, dan proses bekam dilakukan dengan jarum yang sterril dimana satu jarum digunakan untuk satu pasien sehingga hal ini aman untuk dilakukan.

Lanjut jes menjelaskan bahwa dalam tubuh manusia terdapat banyak titik, namun dirinya memakai 24 titik untuk di bekam dan itu pun disesuaikan dengan kecenderungan penyakit si pasien, karena beda titik beda pula penanganannya. Durasi bekam yaitu 30 menit setelah itu kemudian relaksasi dengan pijat ringan.

Pria kelahiran 2 juli 1988 ini sebelum memulai menjadi praktisi bekam sebelumnya belajar teknik bekam di saung bekam Albantani dibawah asuhan Ustad abdul khohar Albantani, selama kurang lebih tiga tahun belajar bekam barulah jes memulai menjadi praktisi bekam.
Jes termotivasi menjadi praktisi bekam dikarenakan bekam merupakan pengobatan anjuran dari rosul, dan jes berkeinginan agar semua masyarakat mengetahui bekam dan sadar akan besar manfaatnya bagi kesehatan.

“Saya berharap agar bekam tetap lestari dan terjaga sehingga pengobatan sunah rosul ini tidak dilupakan, saya berharap agar masyarakat bisa rutin berbekam senantiasa menjaga kesehatan, menjaga pola tidur dan pola makan, semoga kita semua selalu sehat selalu dalam lindungan allah swt,” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.