Bersama Berbagi Informasi

Bantu Keluarga Tidak Mampu, BEM STIE La Tansa Mashiro Gelar Khitanan Masal

0 131


Bantenshare.com,Lebak—Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE La Tansa Mashiro periode 2020-2021 menggelar Khiatanan Masal pada selasa (10/3) lalu. Acara dilaksanakan di Kampus La Tansa Mashiro tepatnya Jl. Bypas Soekarno Hatta Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Untuk peserta panitia menargetkan hanya 30 orang peserta, yaitu anak-anak yang bertempat tinggal di daerah sekitaran Kecamatan Rangkasbitung terutama anak dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Kegiatan ini bertemakan “Awali Keutuhan Islam dari Proses usia dini, menuju kesucian jasmani dan rohani” selain itu acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosialnya yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ketua panitia Muhamad Haetami, mengatakan dengan adanya kegiatan khitanan masal ini diharapkan dapat membantu beban keluarga yang ingin mengkhitan anak-anaknya.

“Semoga dengan adanya kegiatan khitanan ini dapat meringankan beban para orang tua yang ingin mengkhitan anak-anaknya ” ucapnya.

Sementara Ketua BEM STIE Latansa Mashiro Solihin mengatakan kegiatan khitanan masal ini merupakan pertama kali yang di adakan oleh BEM STIE Latansa Mashiro dan sekaligus salah satu bentuk realisasi program pengurus BEM STIE La Tansa Mashiro, dan diharapkan selalu menjadi program yang terus berkelanjutan untuk generasi pengurus BEM selanjutnya.

“Kegiatan khitanan masal ini adalah pertama kali yang diadakan oleh pengurus BEM yang ada di La tansa Mashiro selama pergantian kepengurusan BEM La Tansa. Semoga khitanan masal ini dapat dilakukan oleh pengurus BEM selanjutnya.” ucapnya

Lanjut solihin menjelaskan akhir kegiatan nanti para peserta khitanan akan diberikan berupa bingkisan berupa sarung dan perlengkapan sholat.

“Di akhir kegiatan nanti sebagai hadiahnya, kami sudah menyiapkan bingkisan berupa sarung dan perlengkapan sholat untuk peserta khitanan ” pungkasnya(Suwardi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.