Bersama Berbagi Informasi

bantenshare.com Gelar Diskusi dan Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar dan Mahasiswa

0 79

 

Bantenshare.com, Lebak-Media online Bantenshare.com gelar diskusi dan pelatihan jurnalistik di saka hill regency pada minggu (2/8) lalu.

Acara ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, yaitu dengan cara mencuci tangan,pakai masker, menjaga jarak serta membatasi jumlah peserta kegiatan.

Asep rizal murtadho selaku ketua panitia mengatakan acara pelatihan jurnalistik ini digelar dengan menghadirkan beberapa narasumber yang mumpuni dibidangnya diantaranya ialah Liem mamora (redpel mediabanten.com), Rizal Fauzi (redaktur biem.co), Ari supriadi (redaktur tangsel pos), dan dimoderatori oleh Teguh setiawan (pemred Bantenshare.com)

“Acara ini digelar secara santai agar suasana lebih cair dan lebih banyak sharing diskusi,” ujarnya.

Lanjut rizal menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan diskusi ringan sembari menggali lebih dalam tentang ilmu jurnalistik terutama mengenai pengenalan dan dasar-dasar jurnalistik, acara ini dihadiri oleh anggota,peserta delegasi terbatas dan undangan. Kebanyakan para peserta merupakan pelajar dan mahasiswa yang diundang secara terbatas. Acara dilaksanakan secara gratis dengan pembatasan kuota peserta diskusi agar tetap mengindahkan protokol kesehatan. Tercatat kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa dan juga OSIS di sekolah menengah atas.

Sementara Haodudin selaku direktur Banten Heritage menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan diskusi dan pelatihan jurnalistik ini ialah sebagai ajang pembelajaran dan pengenalan mengenai jurnalistik. Tak hanya untuk anggota kegiatan ini pun dibuka dengan terbatas dikhususkan untuk anak-anak muda milenial khususnya pelajar dan mahasiswa. Ia berharap melalui kegiatan ini para generasi muda lebih bisa mengembangkan potensinya khususnya dibidang tulis menulis, ini nantinya akan sangat berguna baik aplikasi ilmu secara individu maupun secara organisasi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini baik anggota maupun diluar anggota khususnya generasi muda lebih bisa mengembangkan potensi diri melalui ilmu jurnalistik, karena jurnalistik merupakan kerja-kerja intelektual wujud dari kemampuan atau skill individu, dan saya pikir disini kita semua perlu belajar ilmu jurnalistik lebih dalam,” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.