Bersama Berbagi Informasi

Badru Zaman, Mahasiswa Yang Kembangkan Potensi Diri Lewat Kegiatan Pecinta Alam.

0 187

Bantenshare.com,Lebak—Kegiatan pecinta alam banyak diminati oleh para kawula muda. Hoby tersebut juga digeluti oleh Badru Zaman (25) yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi Latansa Mashiro.

Ketika ditemui oleh bantenshare.com pada sabtu (30/5) lalu, Badru Zaman mengatakan bahwa kenapa dirinya sangat menyukai kegiatan pecinta alam dikarenakan badru sangat menyukai kegiatan outdor yang kerap berpetualang, selain itu badru menilai kegiatan pecinta alam merupakan bagian dari aplikasi kegiatan agama, karena islam selalu mengajarkan bagaimana manusia agar selalu mencintai alam dan menjaganya.

“Selain habluminallah dan habluminanas, islam juga selalu mengajarkan agar kita selalu mencintai alam dan menjaganya, maka dari itu saya selalu ikut kegiatan pencinta alam,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua bidang keorganisasian mapala palapa perguruan tinggi latansa mashiro ini menjelaskan bahwa dirinya sangat menyukai kegiatan traveling alam, seperti mendaki gunung. Tercatat sampai saat ini badru sudah mendaki banyak gunung baik di daerah banten maupun diluar banten, gunung-gunung tersebut diantaranya ialah; gunung endut,gunung karang,gunung pulosari,gunung merbabu,gunung pangrango,gunung ciremai dan lain-lain.

Badru menilai kegiatan naik gunung sangatlah bermanfaat selain melatih keterampilan fisik, potensi diri pun bisa tergali secara maksimal seperti kemampuan bekerjasama dalam tim,berorganisasi dan juga kemampuan bersosialisasi.

Keasyikan Badru dalam mendaki gunung tak ia nikmati sendirian saja, seiring perkembangan waktu ia pun ikut serta mengajak generasi muda agar senantiasa peduli pada alam dalam kegiatan-kegiatannya. Di Tahun 2018 Badru mendirikan organisasi sispala phoenikas di SMK Bhakti Mandiri, Cibadak. Lewat organisasi bentukannya ini badru senantiasa membimbing para juniornya di tingkat pelajar untuk menjadi pecinta alam yang baik.

“Saya berharap agar generasi muda khususnya yang suka naik gunung agar menjadikan kegiatan ini tak hanya sekedar jalan-jalan saja, tapi juga bisa menerapkan ilmu sosial terhadap manusia juga kepedulian terhadap alam, dan mampu mengamalkan dengan penuh kesadaran kode etik pecinta alam,” pungkasnya.

“Kegiatan mendaki gunung bukanlah kegiatan individual tapi ini merupakan kegiatan tim maka disini seorang pendaki gunung akan selalu terlatih dalam hal bersosialisasi terlebih saat bekerjasama dalam sebuah tim, dan tentu manfaatnya tak hanya dirasakan saat naik gunung saja kelak saat mereka terjun di masyarakat kemampuan bekerjasama tersebut akan dipakai lagi dalam bermasyarakat,” pungkasnya *(Teguh setiawan)*

Leave A Reply

Your email address will not be published.