Bersama Berbagi Informasi

Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lebak Gelar Aksi Sosial Bantu Fakir Miskin

0 359

Bantenshare.com,Lebak–Alumni MTSN 1 lebak angkatan tahun 2002 gelar aksi sosial yaitu menyalurkan bantuan berupa sedekah kepada kaum duafa, fisabilillah dan yatim piatu pada Rabu, (10/6) lalu.

Aksi sosial bantuan tersebut berupa uang saku yang di sebar ke beberapa tempat baik itu terhadap perorangan maupun lembaga (pesantren salafi) di daerah rangkasbitung dan sekitarnya.

Ketua koordinator Alumni bersedekah MTSN 1, Ahmad Saepudin saat dihubungi oleh Bantenshare.com di kediamannya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana dan untuk setelahnya akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan perdana Alumni MTSN 1 Lebak, dan insya allah jika Allah meridhoi kegiatan ini akan terus berjalan setiap bulannya dengan pertimbangan seberapa besar sumbangan sodakoh, zakat dan infak dari para donatur” imbuhnya.

Perlu diketahui sumberdana yang saat ini di salurkan merupakan sumbangan sodakoh dari Alumni MTSN 1 Lebak yang dihimpun dari berbagai pihak.

“Sumber dana yang saat ini tersalurkan merupakan sumbangan infak dan sodakoh dari teman-teman Alumni MTSN 1 Lebak. Tetapi sebetulnya kami dari team Alumni Bersedekah juga membuka sumbangan donatur dari fihak luar baik berupa infak, zakat atau sodakoh” tambahnya.

Sementara itu ketua Alumni MTSN 1 Lebak sekaligus penggagas kegiatan Alumni Bersedekah, Nouval Robbiya mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran sodakoh perdana ini berjalan dengan lancar, walaupun dengan dana minim tapi antusias kawan-kawan alumni begitu sangat bersemangat” ucapnya.

Pria yang juga banyak berkecimpung di bidang sosial ini juga mengharapkan dari kegiatan seperti ini akan mempererat tali silaturahmi.

“Saya berharap dari kegiatan ini bisa bisa mempererat tali silaturahmi kawan-kawan alumni. Jadi selain bernostalgia mengingat masa-masa sekolah dulu juga ada hal positif yang bermanfaat untuk banyak orang.” pungkasnya (Eris salman alfarisi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.